Minggu, 29 Juli 2012

Ahok disebut Preman Bangka Belitung oleh @cinta8168

ahok kotakJakarta -- Belum ada sepekan Basuki Tjahaja Purnama diserang oleh @triomacan2000, ia kini kembali menjadi pusat perhatian di Twitter karena disudutkan oleh pemilik akun @cinta8168. Akun pseudonim ini berkicau mengenai dugaan kasus korupsi yang pernah dilakukan Ahok sampai status Ahok yang disebut sebagai preman Bangka Belitung Timur.
Akun @cinta8168 menyebut Ahok sebagai pejabat yang suka menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk kepentingan pribadinya. Salah satu buktinya, Ahok sengaja membangun jalan khusus yang langsung terhubung dengan resortmiliknya. Mantan Bupati Belitung Timur ini juga disebut pernah menggunakan dana APBD untuk membiayai pengisapan pasir timah di muara. Ahok berkedok biaya tersebut akan digunakan untuk revitalisasi muara.
Akun pseudonim ini juga menyebut Ahok sebagai mafia penguasa Belitung Timur. Ia disebut sebagai seorang preman, arogan, dan sering menyebabkan orang masuk penjara. Karena sifatnya ini, ia memiliki julukan Perampok Berwajah Dewa. Ahok pun disebut melakukan monopoli melalui pengusaha-pengusaha piaraannya. Perusahaan piaraan ini kemudian menguasai 90 persen proyek yang dibiayai oleh APBD.
Ahok juga dituduh terlibat dalam korupsi dan penambangan pasir kuarsa di kawasan hutan lindung yang melanggar hukum. Akun @cinta8168 menyebutkan Gubernur Bangka Belitung Eko Maulana memiliki seluruh data mengenai kasus korupsi Ahok. Akun @triomacan2000, yang sebelumnya santer menyudutkan Ahok, sempat beberapa kali me-retweetkicauan @cinta8168 tersebut.
Ahok memang sempat menjadi bulan-bulanan sosial media. Sebelumnya, akun @triomacan2000 sempat melakukan kultwit yang isinya memojokkan Ahok. Ia disebut terlibat korupsi pembangunan puskesmas. @triomacan2000 bahkan menyebutnya sebagai kutu loncat yang sering berganti partai dan ''mengejar'' jabatan. Ahok disebut kurang konsisten karena sering meninggalkan jabatannya untuk mengincar posisi lain dalam struktur pemerintahan.

//tmp[

1 komentar:

  1. intinya semua tuduhuhan itu hanyalah fitnah yang keji,,,, tdk ada yng benar... yung benar adalah ahok berhasil memnbawa perubahan bagi warga belitung,,, satu" bupati yng mnjdikan wajib belajar 12th klau muridnya pintar akan mndptkn beasiswa dn dikirim ke universitas... keren kannn...fakta dn asli loh ... mskipun ahok bukan seorang muslim tapi hatinya sangat islami seperti khalifah umar yng sllu berkeliling kmpung ntuk melihat keadaan rakyatnya ahok pun sama melakukan nya sifat yng dmiliki ahok sma seperti nabi jujur,adil bijaksana dn amanah

    BalasHapus