Selasa, 24 Juli 2012

Fauzi Bowo buka puasa dengan warga

fauzi bowo dan ibu-ibuJakarta - Selasa (24/7/2012) sore, menjadi berkah bagi warga dan para penjual makanan dan minuman berbuka puasa atau takjil di kawasan pertigaan Jalan Anggrek, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Pasalnya, sore itu Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang datang bersilaturahmi ikut berbelanja membeli dagangan yang disajikan dari mulai es koktail, kolak dan aneka makanan kue ringan.
Selanjutnya, makanan dan minuman yang diborong Fauzi Bowo diserahkan kepada warga dan anak-anak jalanan. Bersama warga dan beberapa anak jalanan Fauzi Bowo menikmati acara buka bersama di Masjid At-Taubah.
"Keberadaan penjual takjil bukti bahwa ekonomi masyarakat di tingkat bawah juga tumbuh, tidak hanya mereka yang di atas saja," kata Fauzi Bowo.
Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gencar melakukan kebijakan ekonomi yang pro growth, anti kemiskinan dan menciptakan lahan pekerjaan.
Artinya, pertumbuhan ekonomi harus dapat dirasakan oleh seluruh warga Jakarta, tidak hanya pengusaha kelas elite semata. Termasuk, pertumbuhan ekonomi yang ditandai dengan hadirnya para penjual takjil selama Ramadan.
Di hadapan para warga, Fauzi Bowo mengatakan, kegiatan berbuka ini merupakan ajang silaturahim antara dirinya dan umat Islam di sekitar masjid.
"Kita menjalani puasa harus dengan sebaik-baiknya. Barang siapa berpuasa dengan mengharap ridho Allah, maka takwa balasannya," ucap Fauzi Bowo, melansir ayat Al Quran.
Pada kesempatan itu,  Fauzi Bowo juga menyerahkan kartu jaminan kesehatan kepada warga secara simbolis. Menurutnya, warga dapat menerima layanan kesehatan gratis dengan menggunakan kartu jaminan kesehatan tersebut.
"Orang miskin yang mau berobat silahkan (datang) ke 85 rumah sakit dan puskesmas di Jakarta. Ini kartu bukan sekedar asal-asalan. Kalau perlu operasi jantung, cuci darah, diladenin juga," katanya kepada warga.
Setelah menikmati hidangan berbuka dan shalat, Foke dijadwalkan melakukan shalat Ishya dan tarawih berjamaah ke Masjid As-Shiroth di Kompleks RT 007/01, Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk Jakarta Barat. 
//b8/ans/aef

 

foto: @alica_munaf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar