Minggu, 22 April 2012

4 dari 10 warga Jakarta nilai Kinerja Fauzi Bowo Tidak Memuaskan

fauzi bowo ngupilJakarta - Survei awal yang dirilis Pusat Kajian Ilmu Politik (Puskapol) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia mengungkapkan 53,3 persen dari 742 responden menyatakan kinerja Fauzi Bowo saat ini berada pada tataran 'biasa saja'. Sedangkan 37,06 persen yang menyatakan tidak memuaskan, bahkan cenderung menganggap Gagal.
"Jawaban ini memberikan indikasi level kepuasan yang tidak terlalu kuat, terlebih jika disandingkan dengan penilaian sejumlah responden sebanyak 37 persen yang menyatakan 'tidak puas' dengan kinerja Gubernur DKI Jakarta saat ini," kata peneliti Puskapol UI, Dirga Ardiansah di Jakarta, Minggu 22 April 2012.
Atas dasar ini lah, dia menilai Pemilukada DKI Jakarta 2012 akan berlangsung panas. Di sisi lain belum adanya kandidat yang dianggap mampu dalam membereskan masalah-masalah utama yang dialami warga Jakarta. "Situasi ini dapat diartikan sebagai adanya ruang kompetisi yang terbuka dalam level yang hampir berimbang bagi semua kandidat pasangan calon," ujar Dirga.
Dirga menambahkan bahwa dalam survei penilaian terhadap kinerja Gubernur DKI selama lima tahun belakangan menunjukkan sebanyak 53,50 persen masyarakat menilai kinerja Gubernur DKI 'biasa saja'. Disusul 37,06 persen yang menyatakan tidak memuaskan dan 5,53 persen masyarakat yang mengaku puas.
"Kita mencantumkan kategori 'biasa saja' ini tentu akan terjadi perdebatan tapi adanya pilihan ini kami rasa sangat objektif, karena akan memberikan ruang bagi orang untuk ragu. Meski kategori 'biasa saja' ini sebenarnya dianggap sindiran untuk memilih incumbent atau switch ke pilihan lain," paparnya.

(sj/vv)

kabar pol itik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar