Senin, 18 Juli 2011

Gandung: Ratu Atut akan Menang

Serang, Ratu dan Rano, yang didukung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), akan bersaing dengan Wahidin Halim dan Irna Narulita yang  didukung oleh Partai Demokrat, dan Jazuli Juwaini dan Makmun Muzakki, didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Persatuan Pembangunan.

Rano, mantan aktor yang kemudian dijuluki 'Si Doel' telah populer, berjalan lama serial TV 'Si Doel Anak Sekolahan', diperkirakan menjadi magnet bagi pemilih dan dengan demikian meningkatkan kesempatan Ratu untuk memenangkan masa jabatan kedua sebagai gubernur Banten.

"Rano Karno bisa mendapatkan Ratu banyak suara karena ia adalah sosok yang populer. Rano ini dirancang khusus untuk menjadi magnet suara," kata Gandung Ismanto, ahli politik dari Sultan Ageng Tirtayasa Universitas Banten.

Gandung mengatakan Ratu diperkirakan menang di beberapa kabupaten, seperti Lebak, Pandeglang dan Serang, yang merupakan 30 sampai 50 persen dari total suara.

"Rano akan berfungsi sebagai pengambil suara di distrik-distrik lain di mana Ratu tidak populer," kata Gandung. "Secara politis, Ratu tidak memiliki posisi yang kuat karena meskipun dia incumbent, dia telah menunjukkan kinerja yang baik sebagai gubernur. Dia bahkan dianggap tidak gagal. "

Sepakat dengan Gandung, Kartiman, seorang warga Serang Banten, mengatakan bahwa memang Ratu Ratu dari dulunya memang populer. “Kalau ndak populer, ya ndak akan jadi Gubernur seperti sekarang ini, geh.” ucap Kartiman dengan khas dialeg serangnya.

Namun Kartiman menyayangkan beberapa statemen pengamat seperti Gandung yang menganggap ada yang kurang dengan kepemimpinan Ratu Atut. “coba tunjukkan, geh, itu apa kekurangan Gubernur Banten, wong berhasil, kok.” cetusnya.

Namun Kartiman juga setuju saja, kalau Ratu Atut berpasangan dengan Rano Karno, maka akan meningkatkan daya pilih, dan magnit. “Tentu saja, Ibu Ratu akan memilih pasangan yang punya daya tarik bagi masyarakat. Tentu saja, yang bisa membantu meneruskan Pembangungan Banten. Dan insaalloh, saya setuju Ratu Atut akan bisa meneruskan kepemimpinan.” tutup Kartiman.

(abul sahab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar